Kapan Terakhir Kamu Menangis?

Kali ini bikin judul ala ala Quora. Sebenernya saya seneng lho baca pertanyaan dan jawaban yang ada di situ. Kadang lucu, kadang horor, kadang porno juga. Pengen sekali kali ikut jawab. Tapi buruknya, malas menghalangi. 

Jadi saya akan jawab pertanyaan yang diajukan oleh saya sendiri. 

Kapan terakhir kamu menangis? 

sumber: unsplash.com


Tadi siang. Karena Jerome Polin

Gerakan di rumah aja yang sedang dijalani sebagian besar masyarakat, termasuk saya, membuat intensitas nonton youtube meningkat tajam. Semua jenis content saya tonton. Film pendek, series Thailand, series Korea, channel diet, channel olahraga, termasuk beberapa channel selebtube kayak Korean Reomit dan Jerome Polin. Dari dua nama terakhir ini saya merasa bisa mengetahui kebudayaan atau kebiasaan kehidupan masyarakat Korea dan Jepang. Saya aja sampai tahu cara baca huruf Hangeul dari nonton youtube wkwkwk. 

Siang tadi, seperti biasa saya menonton acak video youtube, hasil rekomendasi dari mesin mereka. Ternyata yang saya tonton adalah video Jerome Polin dan gengnya yang bernama Waseda Boys. Video tersebut direkam saat mereka berada di Batu, Malang. Mereka berniat mengadakan fans meeting kecil kecilan sebelum kembali ke Jepang esok harinya. Seusai tempat acara mereka siapkan, mereka baru mengunggah undangan acara pertemuan itu via IG. Ajaibnya dalam beberapa jam, sekitar 1000 an orang memenuhi tempat itu. Sampai acaranya harus diputus di tengah jalan. 

Terus terharunya di bagian mana? Ga ada. Mereka mah gila gila aja, lari sana sini sampai penontonnya ikutan capek. Cuman mata saya tiba tiba mbrebes mili. Saya paham dimana kegundahannya. Anak usia 22 tahun bisa memberikan pengaruh yang besar buat orang lain. Bikin orang mau datang dalam waktu yang singkat tentu bukan prestasi biasa. Sebanyak itu. Kalau aja setengah dari 1000 orang itu bisa dia pengaruhi untuk melakukan perbuatan baik, tentu malaikat pencatat amal baiknya Jerome minta naik gaji karena kerjanya overtime

Sementara saya?? 

Menginjak usia 35 tahun beberapa hari yg lalu mungkin merupakan ulang tahun tersedih saya. Sudahkah 35 tahun eksistensi hidup saya membawa makna bagi orang lain? Rasanya banyak hal di hari hari kemarin yang saya sia siakan. Begitu pula ke depannya masih berkabut tanya. Jerome punya mimpi jadi menteri pendidikan. Park Saeroyi* aja mimpi punya perusahaan makanan no 1 di Korea. 

Kamu, Bimo. Punya target apa?


*Udah nonton Itaewon Class? Kapan-kapan saya posting satu tokoh yang menarik buat saya hehe








Comments

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*