5 Tips Bermain di Universal Studio Singapore

Pertama-tama mari kita ucapkan Alhamdulillah Wa Syukurilah dulu, karena akhirnya lahir juga satu post di tahun 2019. Setidaknya sini masih bisa disebut blogger lah. Hihihi.

Beberapa waktu yang lampau, saya kembali mengunjungi Singapura. Misi utamanya sih menemani rekan kerja saya di tempat lama untuk mencicipi Universal Studio di sini. Misi sampingannya tentu saja belanja. Belanja itu sih udah bukan jadi misi kali ya, tapi kapanpun kalau jalan-jalan ya pasti belanja.

sumber:yuktravel.com


Buat saya sendiri, mengunjungi USS (begitu orang-orang lebih sering menyebut tempat ini) bukan merupakan yang pertama. Ini kali ketiga (karena kalau kali kedua itu punyanya Raisa *taraktakdess*) saya bermain di sana. Pengalaman bermain beberapa kali ke sana yang menjadi saya punya keberanian untuk membagikan tips-tips bermain di USS supaya tambah asyik. Udah ga usah lama-lama ges, kita langsung aja..

1. Seharian di USS
Walaupun jumlah wahananya kalau saya perhatikan tidak sebanyak wahana di Dufan, akan tetapi luangkanlah waktu seharian untuk mengunjungi USS. Soalnya antri wahana bisa memakan waktu 45 menit hingga satu setengah jam sendiri. Khususnya untuk wahana yang menjadi favorit khalayak, semacam Transformer dan The Mummy. Apalagi sekarang mereka punya jalur fast track. Jadi jelata yang bayarnya reguler harus punya ekstra sabar buat ngantri. Belum lagi kalau tiba-tiba yang hujan turun lagi, banyak wahana yang berhenti beroperasi.

2. Pilih wahana yang asyik saja
Untuk kamu yang tidak membawa anak kecil dan ketagihan rasanya adrenalin berdesir di pembuluh darahmu, saran saya dahulukan wahana yang asyik-asyik saja. Sayang kan waktu yang kita punya malah habis untuk wahana yang ternyata kurang seru. Situs Goodyfeed udah meringkas wahana terburuk di USS (walaupun buruk itu kan relatif ya). Reviewnya menurut saya sudah benar kecuali Lost World - Canopy Flyer, karena menurut saya wahana tersebut lebih asyik dibandingkan satu wahana yang mungkin jadi favorit banyak orang tapi saya ngga. Waterworld. Dari ketiga kali saya ke sana belum pernah sekalipun nonton waterworld. Padahal kalo dilihat banyak banget orang yang nungguin shownya. Saya sendiri ga pernah tertarik.

3. Ambil sebelah kiri
Begitu masuk ke USS dan sampai ke depan kolam, kamu akan menemui persimpangan kanan atau kiri. Banyak orang yang langsung ambil ke kanan, karena jalur tersebut akan membawamu ke wahana transformer. Nah saran saya ambil saja yang kiri, karena menurut saya sih lebih jarang dipilih orang. Berikut saya coba bagikan urutan wahana yang pernah saya ambil:
  1. 1. Madagascar: A Crate Adventure (tapi ini bisa di skip juga sih, macam Istana Boneka di Dufan)
  2. 2. Puss in Boots' Giant Journey
  3. 3. Canopy Flyer 
  4. 4. Jurassic Park - Rapid Adventure
  5. 5. The Mummy 
  6. 6. Transformer 
  7. 7. Enchanted Airways 
  8. 8. Battlestar Galactica (ini buat saya harus menyiapkan keberanian ekstra sih)
Kalau kamu punya ekstra waktu kamu bisa nambah wahana lain semacam Sesame Street Spaghetti Space Chase, Lights, Camera, Action! Host by Steven Spielberg, atau Waterworld.

4. Pakai outfit yang nyaman
Walau tidak sepanas komentar netizen, cuaca di USS itu semacam di Ancol lah ya. Panas lembab. Mungkin karena dekat laut juga? Sering juga diselingi dengan hujan rintik rintik beberapa saat. Saya pribadi lebih nyaman pakai celana pendek, soalnya kalau pake tank top orang tua saya bisa bangkit dari kuburnya. Akan tetapi untuk yang muslim harap membawa sarung sendiri karena mushola nya tidak menyediakan. Oh ya, mushola (yang sebenernya adalah ruang doa) tersedia di dekat wahana Battlestar Galactica.

5. Battlestar Galactica
Ini nih master roller-coasternya USS yang terdiri dari dua roller-coaster: Human dan Cylon. Saya sendiri sudah mencoba keduanya. Tentunya setelah sebelumnya didahului dengan adegan diseret-seret dan doa mohon ampun atas semua kesalahan.  Si Cylon kacau sih. Kamu cuman digantung tanpa tapak dan diputer sampai 360 derajat. Di kedatangan ketiga baru saya sadari sebenernya yang Human itu ga beda jauh sama The Mummy. Ini versi outdoornya aja. Mungkin karena namanya juga Human jadi lebih manusiawi. Ada tapakan kakinya dan ga ada adegan muter 360 derajat. Akan tetapi, di situs-situs tertentu ada yang bilang bahwa menurut pengalaman yang naik, si Human ini lebih terasa G-Forcenya. Walaupun pas saya naik kayaknya ga kerasa sih. Mungkin karena udah langsung teriak duluan dari awal berangkat.

Demikian beberapa tips tidak berguna yang mudah-mudahan bisa berguna (lho?). Tapi dari kelima tips yang sudah saya jabarkan sebelumnya, ada tips pamungkas atau tips nomor 0 (nol) yang harus dilakukan sebelum tips-tips selanjutnya dijalankan : Bermainlah dengan Hati Gembira (cieh)



Comments

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*