Notes dari Disket 5.25

Sebelumnya owner mau ngucapin met tahun baru China. Semoga rejeki mengalir deras kayak air, asal mulut gak bau aja macam naga.

Liburan Xincia kemaren jadi libur panjang yang cukup garing. Pacar gak punya, duit ga punya. Yang bikin lebih merana lagi, AKU GA PUNYA PULSAAAA™. Jadi malem Minggu bikin saya manyun aja sendirian di rumah.

Kalo si Ernest kekunci di container nanya-nanya ide kreatif dari followernya, nah saya gak mau kalah untuk membangkitkan ide-ide kreatif dari dalam alam kubur isi kepala. Ubek-ubek isi perpustakaan, saya temukan, tarrraa... floppy disk 5.25".

Dengan semangat go green yang membara dan kebetulan ada sahabat yang berulang tahub, saya iseng mencoba membuat lagi notes dari dua lembar benda persegi ini. Cekidot gan!

Bahan:

  1. 2 lembar floppy disk ukuran 5.25". Supaya menarik pilih warna yang catchy seperti putih muda atau hitam tua.
  2. 2 buah ring. Bisa dibeli di toko buku. Saya sih mergokin nih barang di gramedia. Terus saya ciduk aja.
  3. Pembolong kertas yang bolongnya cuman 2 itu lho.
  4. Kertas bekas terpakai satu sisi. Harus bekas, kalo enggak mengurangi semangat recyclenya.
  5. Penggaris, pinsil, dan pemotong kertas/gunting.
  6. Baju dan celana. Takut lagi asik-asil buat, pak erte dateng. Kalo ngeliat saya tanpa sehelai benang, dikira kuda nil lepas dong.

Pembuatannya:
  1. Kertas bekas dipotong dengan ukuran 13 cm x 13 cm.
  2. Bolongkan kertas tepat di tengah menggunakan pembolong. Begitu pula dengan disketnya.
  3. Satukan mereka semua dengan 2 buah ring tersebut. Jadikan disket sebagai cover depan dan belakang dari notes kita.
  4. Lebih kreatif lagi, gunakan kertas yang lebih tebal dan print quote-quote motivasi di atasnya. Kemudian, jadikan sebagai pembatas antara halaman.


Voila! Siapa yang bilang susah? Hah? Hah? Dengan demikian kertas yang sudah terpakai itu masih bisa terpakai sekali lagi sebelum membuangnya.


Save our money, save the world!

ps: yang mau disket macam ini, bisa hubungin saya. banyak tuh di rumah ^^

Comments

Anonymous said…
Bimooo!!!! Elo kreatif bener. Kemarin kotak baju kotor sekarang bikin note. Bagus, bagus, gw suka!

~ cardepus
MoMo said…
Halah, timbang modal gunting sama bolong doang kok lin.. ^^
Cynthia said…
cieee olin suka ama momo :D


~jadilupamaukomenpaan -_-

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*