PERSAMI: Episode Kecil Kehidupan

Kisah ini dimulai dengan setting bangku P6, berisi dua manusia bertubuh besar. Gw dan mbak Mia. Saat itu kami mencoba mendiskusikan bagaimana konsep memperingati hari anak nasional? Banyak ide asal yang kami bicarakan. Hingga berakhir pada konsep PERSAMI. Sebuah konsep yang disadur dari event Pramuka yang pernah gw rasakan pada jaman kecil dulu. Menurut gw, dengan bermain dari pos ke pos, peserta akan menjadi kaya pengetahuan. Selain itu, gw ingin sekali melibatkan manusia dewasa untuk terlibat secara fisik, maupun emosional dengan anak-anak. Seperti yang pernah gw rasakan di Plesiran setahun sebelumnya.

Alur cerita pun beranjak maju. Melalui komporan meeting dari bunda Indri, gw diminta menjadi PO melalui SMS, dengan konsep acara seperti yang gw ajukan. Ada rasa takut, ragu, deg-degan, dan juga penasaran. Cerita masa lalu diputar. Beberapa orang temen-temen gw sudah menjadi PO dan berhasil. Sepertinya memang saat ini gw harus merasakan bagaimana rasanya??

Rasanya.. LUAR BIADAB. Hahahaha

Inilah perjalanan hidup dan ujian hidup yang luar biasa. Gw menilai diri, bahwa gw kurang tegas terhadap suatu pilihan. Selain itu gw sulit untuk berkonsentrasi di bawah tekanan dan kerjaan yang multitasking. Beruntungnya gw memiliki teman-teman yang luar biasa. Yang mengerti kelemahan gw dan membacking gw sepenuh hati. Walau pada awalnya terlihat sepi, tapi gw gak sangka pada akhirnya banyaaaaak sekali teman-teman yang membantu. Event kemarin terlihat Megah (bukan Mega loh.. xxixix).

Hati gw pun penuh haru, ketika pada hari H gw melihat teman-teman datang dengan senyuman. Dari emak-emaknya, ada bunda indri sampe ke mom El. Dari bapak-bapaknya, ada Ayah Tyo sampe ke Om Wiko. Dari Mbak Mega (yang tadinya menyatakan diri tidak datang, membuat hatiku teriris-iris), hingga ke mbak Tiara (yang jarang sekali menampakkan batang hidungnya). Dari Eni ke Risqi. Dari mas Adhi sampe ke mas Ahmad. Bahkan mbak Putri, cici, mas danang, dan kang Arso. Juga teman-teman lainnya, yang bikin hari itu gw merasa di dalam sebuah KELUARGA.



Terima kasih gw sampaikan pada Mbak Mia dan Mas Agus, 2 orang yang paling sering gw curhatin kalo gw pusing. Tisna yang udah bantuin gaet sponsor-sponsor. Kiky yang udah mampu memimpin tim Advance dengan ciamik. Pakde Hari, terima kasih atas kesabaranmu menghadapi *PEEEPS*. Nunks, pengumpul daftar n pengupdate berita gw yang bisa gw handalkan. Tim Advance, yang udah rela menerjang dinginnya udara menusuk tulang, Om wikoooo udah bela-belain ngangkutin barang n gak dateng di acara reunian yang digagas 3 taon... (ddooohh..), Tim Konsumsi yang udah menyediakan makanan yang banyaknya ga ketulungan. Temen-temen Sains "huuba huubaa" yang teope begete.. om HPO yang sukarela mengantarkan barangnya Mom di larutnya malam, dan panitia lainnya yang ga bisa disebutin atu per satu..

Terima kasih gw sampaikan pula pada para sponsor dan donatur. Mom El dan mas Agung, yang udah luar biasa membuat target duit kita langsung melorot drastis. Bunda niken dan Om Deddy atas sumbangan kueh dan agernya, "maaf yah om.. kemaren ga sempet ngambil ke tempat mu". Mbak Paulina (a.k.a Gaya) yang memberikan buku yang membangkitkan minat untuk menikmatinya sendiri. Bunda Indri atas palakan produk MJ-nya :D. Temen-temen krezymart yang udah mau supply kaos. Dan joya yang susu telurnya seabregh pisan... Serta teman-teman yang sudah membantu baik dalam bentuk tenaga, barang, uang,dll yang gw ga bisa sebut satu per satu...

Gw atas nama pribadi dan panitia juga mohon maaf jika gw maupun rekan panitia telah melakukan kesalahan atau sesuatu yang membuat teman-teman tidak nyaman. Gw mengakui acara kali ini kurang sempurna. Terutama dari segi fisik anak-anaknya. Gw khawatir sama Bustomi dan teman-temannya. Semoga mereka senantiasa diberikan kesehatan. Gw mohon dengan sangat, agar teman-teman dapat memberikan kritik dan sarannya, untuk perbaikan event-event Miners di masa mendatang.

Tirai sebentar lagi diturunkan.. Dan inilah satu episode kecil dari kehidupan gw.

PERSAMI, I'm happy and very happy.


"Apa...? Pakumis?"
*note:Gw masih utang dendam sama pakumis.. >:)*
*iya deh tiiis CBN.. makasih juga yaa*

Comments

edel said…
bimooo, selamat ya atas keberhasilan acaranya :D

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*