KoKi - Kolom Kita

Sudahkan anda mencontreng hari ini?

Sebuah email dari temen gw datang ke milis pagi ini. Dia menyemangati kami semua untuk menggunakan hak pilihnya... yang (katanya) juga akan menentukan nasib bangsa kita 5 tahun ke depan.

klo pada bingung, tumben2an gw ngirim email kek gini. gw ngerasa aja kok pemilu kali ini orang2 pada kurang antusias.
True, true. Mungkin itu juga yang terjadi sama gw, walau gak sampai memutuskan untuk Golput sih. Tapi berita tentang kelakukan para capres dan cawapres dengan para bala tim suksesnya bener-bener bikin rusak mata, sakit kepala, dan ngeburukin hari aja (berlebihan).



Setiap gw baca detik.com dan kompas.com yang gw baca selalu berita panas soal ketegangan antar ketiga calon. Gw sampe eneg bukanya. Ingin rasanya gw menemukan berita tentang pilpres yang mendinginkan kepala.. misalnya:

  1. Terinspirasi Mbah Surip, ketiga calon bertaruh, yang menang akan menggendong yang kalah keliling istana
  2. Para calon ibu negara belanja kebaya bersama di ITC, sementara calon bapak negara hunting DVD bajakan di Ambassador.
  3. atau berita-berita menarik lainnya.
Dulu, di kompas.com ada sebuah segmen yang menurut gw sangat bagus. Namanya KoKi - singkatan dari Koki Kita. Segmen ini berisi tulisan orang-orang biasa (yang mungkin sekarang lebih populer dengan sebutan citizen journalism), yang datang dari berbagai negara, dan juga membicarakan tentang berbagai hal. Banyak artikel-artikel yang menarik yang gw dapati di sana. Salah satunya juga pernah gw salin ke blog ini.

Sayang sungguh di sayang, kini KoKi dihilangkan... Karena memang kompas memiliki Kompasiana yang satu jenis dengannya. Itu menurut dia. Tapi menurut gw engga. Kalau baca kompasiana.. itu terlalu lebih banyak politiknya.... yang lagi-lagi memusingkan gw.

Gw lupa ada yang namanya Om Google. Demi mengatasi kerinduan pada si KoKi gw searching aja artikel lama dia. Ternyata eh ternyata, komunitas Kolom Kita masih tegak berdiri. Mereka pindah ke tempat lain..



Ah, gw rindu membaca artikel-artikel yang tak biasa. Membaca aktivitas hot yang mengundang tawa. Atau film bagus yang entah apakah akan tayang di Indonesia. Bisa juga membicarakan "pembantaian" yang dibutuhkan oleh hampir sebagian besar manusia berumah tangga. Atau hal-hal lainnya..

KoKi bisa membuat hidup gw kembali bewarna. Cling!
So, sudahkah anda mencontreng hari ini?? Contrenglah KoKi!!

*tanpa perlu bersumpah demi Tuhan dan demi Ibu saya*
*saya memang tidak dibayar atas artikel ini*

photo's taken from:
[1] Politikana.com
[2] KoKi - Kolom Kita.

Comments

cardepus said…
Bimooo,
Thx yah Mo, gw menemukan Koki kembali :)

Sudahkah anda mencontreng?
kesian bu Sulastri dibawa-bawa..
Anonymous said…
*Momo : helo koki masih ada kok Bro..coba aja kau google Koki kolom kita, masih tetap jaya...no worries, sekarang berdiri sendiri...sam hangat dr penulis koki Reef Australia

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*