Masa Kecil: Zziing...

Hoahem..

Lagi rehat. Temen sebelah lagi gw cekokin buku Men are from Mars and Women are from Venus. Hihihihihi. Internet lambat, email dodol. Blah!

Cukup lama juga blog ini ga gw gerayangi. Tapi emang bingung juga si mau nulis apa..

Btw, kemaren di radio lagi ada pembahasan menarik. Topiknya tentang keluguan anak kecil dalam menjawab pertanyaan.

Tanya: Pangeran Diponegoro wafat dan dimakamkan di.....
Jawab: Kuburan

Tanya: Buatlah sebuah kalimat perintah
Jawab: Ayo kita bunuh nenek itu!

Zzziingg...

Bwahaahaha.. tu anak kebanyakan nonton film silat kayaknya. Dari situ gw jadi inget masa-masa SD gw dulu. Banyak banget hal-hal yang kalo diinget-inget sekarang suka bikin zzing dan ketawa.

Contohnya suatu saat, ada ulangan kalo ga salah. 10 soal. Gw ngerasa bisa ngerjainnya. Selesai ulangan, langsung kerjaannya dituker buat dicocokin temennya. Hasilnya gw bener semua. Yeyy.. Pas nilai ulangannya diponten (halah bahasanya) dan dibalikin. Hasilnya gw dapet 0. Kaget dong. Setelah gw baca tulisan gw, bentuknya kira-kira kayak gini.



1. Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Dan itu disalahin gara-gara satu hal. GW LUPA PAKE TITIK DI AKHIR KALIMAT.

Zzziingg...

Mau didebat ga bisa. Guru gw galak banget. Huhuhuhu. Akhirnya gw pulang dengan nangis..

Kejadian lain adalah saat gw beliin temen gw softex. Dulu mah gw mana ngerti kalo itu bikin yang jualan zzzing...

Suatu hari gw pulang mendapati tugas Bahasa Indonesia adik gw. Dia disuruh mengarang oleh Ibu Gurunya. Gw baca sepotong karangannya.. Kalo ga salah gini.



Ita dan teman-teman bermain di halaman belakang. Ita memanjat pohon jambu yang ada di sana. Roknya terlihat dari bawah. "Woww, silau man, kolor Ita warna oren,"


Zziing.. Gw bener2 ga bohong. Dulu kata-kata "Silau man.." lagi ngetop banget. Cuman gw ga abis pikir bisa-bisanya adik gw naro itu slogan di karangan Bahasa Indonesia. Mana dia cewek lagi.. -_-!


Oh ya, satu hal yang terkenal banget di SD gw adalah Garis Tutup. Kalo bikin PS (Pekerjaaan Sekolah) atau PR (Pekerjaan Rumah) pasti dibawahnya ada garis tutup.

Garis itu sebenernya tabel yang isinya Nilai, P: B: S: (pemeriksa, benar, salah), dan TTOT (yang merupakan singkatan dari tanda tangan orang tua). Entah kenapa semuanya seragam. Padahal ga ada juga gitu yang nyuruh pake garis tutup.

Bagaimana dengan kalian?? Ceritakan kenangan masa kecilmu. :D

Comments

Anonymous said…
bimo bimo... gue juga disuru bikin garis tutup T__T

paling sebel kalo dah lupa minta TTOT pas bikin PR... itu asal mula gue ngejiplak tanda tangan orang tua deh.. hehehehhe
MoMo said…
maya:

aih may.. seni njiplak tanda tangan gw juga dimulai di situ.. :D
rabindra said…
Gyahahaha, jadi inget acara 'celoteh anak'.. kocak bgt..

oooh, namanya garis tutup tho.. iya, dulu disuruh jg, cm jauh lebih komplit.Isinya gini: N (nilai), T (tulisan), K (kebersihan), TTG (Tanda-Tangan Guru), dan TTOT (bukan tetot lho..).. T__T
Anonymous said…
gw juga ada :D kadang-kadang saking kerajinan gw hias-hias pake gambar (entah hello kitty, bunga=bunga, kero-keropi -> jaman dahulu kala gw sangat cinta mereka :D)

gw pernah cerita juga deh kayaknya. waktu itu pas TK nol kecil, ultah gw dirayain ama TK gw barengan ama anak2 yg lahir bulan September lainnya.. nah pas di'wawancara', "Nanda, skrg ulang tahun yang ke berapa?".. dengan sotoy dan ragu2 tapi masih sotoy gw jawab "ngg.. enam setengah".. dodol :D
Anonymous said…
HAH!!! jadi gag cuman gw yang niru ttd ortu?? *KABOOOOORRR*
MoMo said…
rabz:

kebersihan?? Emang tukang sapu.. hihihiihi..


adhidaz:

hooo.. dong dong dong dong


joolean:

welcome to the club bro.. ^^

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*