Kepolosan dalam Cari Kerja

pertama-tama gw cuman pengen nyanyi.. "Aku baik baik sajjjaaaaa". Maap dah lama gak pernah nge-blog, karena banyak banget hal yang musti dikerjakan dan dipikirkan1 :P.

Akhir-akhir ini, gw dan kebanyakan teman-teman yang terancam nganggur lagi getol-getolnya cari kerja. Ada yang dah nyangkut di Total. Ada juga yang kerja jadi editor di majalah. Senangnya... bikin gw iri huhuhu -_-!

Dan siang ini gw ditelepon sama orang yang mengaku dari sebuah PT. Maxgain. Memang, pagi tadi gw sempet buka iklan lowongan dan liat nama perusahaan. Gw pikir gw pernah ngelamar ke sana. Maklum lah, ngelamar dari Internet seringnya langsung "Quick-Apply" aja. Makanya sering lupa dah ngelamar ke mana aja. Hehehehehe :P

Tapi ketika gw cek ke history perusahaan yang pernah gw lamar, gak ada tuh nama Maxgain. Gw jadi bingung, emang waktu itu gw lamar apa? Iseng-iseng gw tanya paman Google ajah. Dan hasilnya mengejutkan. Tuh perusahaan dihujat banyak orang yang konon katanya sudah jadi korban perusahaan itu.

Sumber:
dari blognya Priyadi
dari blognya Enda

Ada juga pembelaan dari (konon katanya) penguasa hukumnya Maxgain di Republika

Kadang sebagai orang yang berharap sekali dapet kerjaan, kita jadi polos atau terlalu tergiur sama pekerjaan. Tulisan ini bukan ditujukan untuk menghujat Maxgain, tapi untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang yang lagi butuh kerja (seperti gw ini), agar lebih waspada terhadap lowongan yang datang.

1 Teh dahlia, gw jadi gak enak sama teteh.. -_-!

Comments

Anonymous said…
udah mo.....jadi penyiar ajah seperti keinginan lo :)
Anonymous said…
intinya: jangan cepat percaya sesuatu yg lu tidak tau sama sekali.
pomponette! said…
bimoo...terus berjuang dlm pencarian yahh!! :)

gw nyangkut di kerjaan ini jg ga selamanya koq, masih terus berusaha memperoleh yang tepat :P sipp!

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*