This is it, #CBK2011!

Alhamdulillahirrabbil 'alamin...

Akhirnya kegiatan Ceria Bersama Kita 2011 selesai juga dilaksanakan. Meski menghasilkan satu tiket tilang, secara keseluruhan acara ini saya rasa berjalan dengan lancar. Menyambangi Museum Bank Indonesia dan Museum Tekstil, rangkaian #CBK2011 dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 17.30. Para peserta mengisi LKS dan belajar membatik dengan sangat antusias. Saya pribadi menilai tidak ada kendala yang berarti selama kegiatan berlangsung. Masalah manajemen waktu yang kurang dapat ditolerir. Selain itu beberapa dari peserta ada yang mabuk, bahkan bad mood (???).

Jujur dibanding CBK2010, murid-murid SDN Makassar 02 Pagi ini tidak seberingas para anak-anak panti Seia Sekata. Akan tetapi, pengaruh lingkungan kota saat ini membuat kami, para manusia menuju dewasa ini, terkaget-kaget pada kalimat-kalimat yang mereka lontarkan.
Itu kakak itu namanya siapa sih? Dari tadi foto-foto terus, sok kegantengan banget...
Kakak Pembimbing: Eeeh, jangan pegang muka! (ngomong sama anak yang pengen pegang pipi kakaknya)
Anak : Kenapa?
Kakak Pembimbing: Nanti jerawatan...
Anak: Jelita
Kakak:?
Anak: Jerawat Lima Juta
Kakak: ????
Kak Bhagas mirip Dimas Anggara deh... *korbansinetron*
Anak: Oom Bimo, tadi ada kembarannya tuh (buseet saya dipanggil om loh..)
Saya : Mana??
Anak: Itu di sana.. Orang-orangan sawah..
Saya: Ke jurang aja yuk, sayang..


Saya sangat terharu sekali dengan kesediaan para kakak-kakak pembimbing yang dengan sabar dan sukacita(?) menemani para adik-adik kita. Masih mebekas di ingatan , bagaimana Apip membujuk dua anak bimbingannya yang merajuk, layaknya kekasih yang ngambek gak dijajani bakso (kekasih yang murahan sekali...)

Terima kasih juga saya ucapkan untuk kerja keras seluruh rekan panitia. Meski ada yang ga bisa datang, meski ada yang bela-belain datang di tengah kesakitan (mbak puut). I love you all..

Awal pembuatan Ceria Bersama Kita sendiri diharapkan bisa mengasah kepekaan sosial kita. Membuat kita bisa menoleh sejenak ke orang-orang yang membutuhkan di tengah-tengah himpitan pekerjaan. Saya berharap wadah ini bisa menggelinding dan berlanjut ke depan. Semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Sekali lagi, terima kasih semua. Yakinlah Tuhan jadi saksi atas kegiatan kita kemarin. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya.

PS: Foto menunggu hasil upload para juru kamera. Nyusul cuy.

Comments

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*