2



"IN...DO...NE..SIA...!!!"


"Kata mama Harry.. lebih enak jadi orang gendut, karena ukuran hatinya pasti lebih besar,"


"... orang hidup itu harus punya cita-cita.. kalau kamu gak punya cita-cita berarti kamu gak hidup, kamu orang mati namanya..."


"... Kemarin saya pegang bahu kamu, coba kuatkan kamu.... Seperti saya, saya ingin kamu percaya. Saya ingin kamu percaya bahwa bangsa ini masih punya hati....,"


"Anak kecil nangis kalau diledek, perempuan enggak, banyak yang akan kamu hadapi di depan nanti, Gus, ingat kamu perempuan, kalau kamu mau nangis, nangis aja,.... tapi menangislah untuk sesuatu yang baik, bukan sesuatu yang sia-sia..."


"Laki-laki memang belum jadi laki-laki sejati kalu belum merasakan besar dan tulusnya cinta seorang perempuan, tulus... penuh untuknya...,"


"Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikit pun tidak pernah!"


"Aku berani mencintai dan aku mencintai dengan berani..."


"Maksudnya... Gusni juga, dari dulu sampai sekarang, selalu bisa bikin Harry tersenyum...."


"Kadang-kadang manusia ingin sesuatu yang tidak mungkin kan Dok? Boleh kan?"


"Laki-laki itu mahluk yang konyol, ketika ia menginginkan sesuatu, ia ingin sesuatu yang tidak masuk akal bisa terwujud, dan kekonyolan itu berlanjut, ia ingin mengejar sesuatu yang ia tahu tidak mungkin, dan konyolnya semua itu terus berlanjut, dia bilang dia bisa seberangi lautan, mendaki gunung paling tinggi, hanya untuk seseorang yang ia sayangi"


"...Karena hanya seorang pengecut mengharapkan hidup yang sempurna..."


"Juga... ke setiap diri di depan saya hari ini, saya bilang..., jangan coba-coba bekerja keras, tetapi tanpa impian, tanpa impian yang membakar diri dan benak kamu setiap hari, berkeringat, lelah,.... tetapi tanpa makna, melangkah tetapi tanpa tujuan, bangun di pagi hari, menyesali apa yang kamu lakukan, bekerja keras tanpa impian, buat saya...., kamu.... hanyalah pembual nomor satu nbagi dunia,"


"Dan bermimpi saja tidak pernah cukup dan sebuah impian memang seharusnya tidak perlu terlalu banyak dibicarakan..."
"Tetapi diperjuangkan, Pak..."



Ah betapa saya menggilai bukunya dan penulisnya.

[1] Gambar diambil dari 5cm-legacy.com

Comments

iamedel said…
errr bim, dalam beberapa bulan ke depan jangan nulis tentang buku di blog elu yaa. tiap post tentang suatu buku, gw mesti beli. 5cm pun gw beli karna posting elu.. sekarang, gw lagi bokek.
MoMo said…
kekekek.. nanti gw tambahin buku lainnya >:)
Anonymous said…
bagus ya?
hmm saya belum baca

terima kasih sudah mampir ke blog saya
salam kenal jg
pomponette! said…
ini judulnya apa Mo? bagusan mana sama Madre?
MoMo said…
@haqi: salam kenal haqi, baca deh, menurut saya oke

@chrysta: madre kan cerpen, ini novel penuh. Dua-duanya bagus. :D

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*