Tentang Ayat-Ayat Cinta

Gara-gara baru ada konser BSB di Jakarta, liburan ini playlist gw all about Bakstreet Boys, Alright!!

Cause everytime I breathe, I take you in,
And my heart beats again
Baby, I can't help it
You keep me drowning in your love


Ayat-Ayat Cinta membawa gw ke ke masa-masa kuliah, saat gw berkomentar bahwa seorang Fahri itu too good to be true, yang kemudian berlanjut ke khayalan "Kapan ya bisa kayak Fahri?".

Terlepas dari kejanggalan seringnya penggunaan bahasa Indonesia di film itu -yang gw maafkan dengan berasumsi filmnya menggunakan tahu penterjemah Doraemon-, film Ayat-Ayat Cinta itu TE-O-PE-BE-GE-TE Baik dari segi cerita, sinematografi, dan penataan musiknya. Gw merinding pada adegan Aisha membuka cadar di depan Fahri pada saat taaruf dengan diiringi denting gitar Ayat-Ayat Cinta. Kumandang suara Uje dan Emha juga kerap bikin bulu kuduk meremang. Ini nonton horor apa drama si?

Setelah menonton film itu, beberapa orang merasa ingin menikah. Sementara gw lebih merasa ingin tobat! Pertanyaan di bangku kuliah itu muncul lagi. Tapi kali ini gw ga merasa Fahri itu sosok sempurna. Setiap orang bisa koq kayak dia. Masalahnya gw yang ngerasa kadar keimanan gw tidak berubah banyak 2 tahun ini, justru agak-agak menurun. Kalau denger gosip asrama lantai 5 ada hantunya, Alhamdulillah penghuni kamar kami tidak diganggu. Mungkin karena embahnya hantu ada di kamar itu, huehehehehee..

Bagi gw, masih jauh banget jalannya jadi orang sekualitas Fahri dan mungkin gw ga bakal bisa -gw ga bisa untuk menatap wanita cantik beberapa detik saja, dan lantas mengucapkan Astaghfirullah hihihihi-. Tapi setidaknya, tokoh Fahri dan film Ayat-Ayat Cinta mencambuk sisi spiritualitas gw. Bahwa ada cinta yang lebih terasa sempurna, jika kita sabar, ikhlas, dan mengikuti aturanNya.

Wahai orang yang lembut hatinya,
Dalam hatiku, keinginanku sekarang ini adalah menjadi halal bagimu. Yang bisa kau seka airmatanya, kau belai rambutnya, dan kau kecup keningnya.



Comments

Anonymous said…
akh.. coba di sini ada filmnya...

ada yang upload versi rapidsharenya gak yah???

*KABBBBOOOORRRR DARI KEJARAN NARPATI*
Anonymous said…
Bagi dong filemnya :D

*Jul...kabur sama2 yuk :P*

Popular posts from this blog

Tujuh...

Keputusan Sulit

#$@%$&$*